Senin, 30 Mei 2011

Design Villa Kayu

 Di kawasan pariwisata seperti di kawasan wisata Bali & Lombok pada umumnya memiliki karakteristik tempat menginap yang sama. Dapat diambil contoh jenis-jenis bangunan villa, mulai dari karakter memilih material yang mengandung kesan natural.

Memilih material dalam hunian untuk bangunan penginapan sangatlah penting, karena tujuan khusus dari bangunan inapan adalah untuk memberi kesan santai ataupun rileks. Seperti menampilkan kesan alam yang bersifat lebih natural, agar tamu yang menginap di pondokan ataupun villa merasakan kenyamanan dan bisa memberikan suasana seperti menyatu dengan alam yang ada di sekitar.

D E N A H

Banyak diantara para pengelola yang menggeluti bisnis pariwisata sangat eksis memadukan tampilan alam dalam desain penataan villanya. Nilai estetika dalam bentuk natural yang alamiah sangatlah memberi kenyamanan dan tamu tentunya akana betah, karena mereka jarang mendapatkan suasana yang alamiah dalam lingkungan yang penat dalam perkotaan. Dalam pemilihan material seperti menampilkan alang-alang pada atap bangunan, menambahkan nuansa bambu pada dinding atau plafound pada bangunan dan memberikan material kayu  pada semua bangunan, sangatlah penting untuk mempertegas karakter natural yang alami.
TAMPAK DEPAN
TAMPAK SAMPING KIRI

Sebagai contoh bentuk villa menggunakan material yang memberikan nuansa alam seperti pada villa diatas yang menggunakan material kayu untuk mempertegas nuansa naturalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar